Senin, 20 September 2010

Libur lebaran


Libur lebaran tahun ini saya berlibur di Jakarta saja. Saya tidak keluar kota seperti orang orang yang lain mudik. Saat libur sebelum hari lebaran tiba saya lebih banyak dirumah. Saya malas keluar rumah karena pada waktu itupun masih dalam keadaan puasa. Mbak saya sudah pulang sayapun harus membersihkan rumah juga. Saat hari lebaran saya salat id di Masjid At taqwa dekat rumah saya bersama keluarga saya, ayah, ibu, kakak, dan juga saya. Ayah dan kakak salat di masjid atas sedangkan saya dan ibu di aula masjid bawah.  Saya salat disamping ibu saya. Saat di masjid saya bertemu banyak tetangga. Setelah saya selesai salat saya dan ibu saya keluar lalu bertemu Ayah dan kakak saya. Ternyata Om, tante, dan sepupu saya yang masih kecil khalisa dan hafizh juga ada di masjid At taqwa. Kemudian saya pulang kerumah. Sesampainya di rumah saya makan makanan lebaran bersma keluarga, seperti opor, labusiem,dan saya lupa lagi. Kemudian pergi kerumah eyang saya. Dihari pertama lebaran saya berkeliling 4 rumah. Ohiya yang tidak terlupakan saat lebaran adalah ampao lebaran, pasti semua menantikannya begitu juga saya.

Di hari kedua lebaran saya kembali berkeliling rumah dari nenek A ke nenek B ke kakek C dan terus berputar putar rumah. Kadang saya bosan berada dirumah orang yang saya putari tidak ngapangapain hanya duduk saja melihat ibu - ibu dan bapak - bapak mengobrol. Dipaksa makan juga padahal makanannya sama juga di setiap rumah. 

Dihari ketiga saya pergi nyekar ke makan kaken dan nenek saya dari ayah di Tonjong, Bogor. Saya mendoakan untuk kakek dan nenek juga. Setelah itu saya berkumbul bersama keluarga besar ibu saya dirumah tante saya. setelah itu pergi ke rumah te'Aji diasangat seru bercerita mengenai sejarah keluarga. Saya senang mendengarkannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar